in

6 Komunitas Investor yang Bisa Diikuti Investor Pemula

perlunya bergabung dengan komunitas investor
Bagi Anda para investor pemula, tentunya harus memahami investasi secara detail dan luas. Oleh karena itu, diperlukan adanya mentoring ataupun mentorship baik dengan cara berkumpul dengan teman-teman sesama investor ataupun bergabung dengan komunitas saham.
Tidak mudah bagi Anda jika harus belajar sendirian mengenai investasi saham. Sehingga dibutuhkan teman dan mentor agar hasil investasi Anda maksimal dan sesuai target. Di Indonesia sendiri sudah ada beberapa komunitas saham yang bisa menjadi alternatif untuk Anda dalam belajar saham secara mendalam. Berikut beberapa komunitas saham di Indonesia yang sudah besar.

1. Stockbit.com

Bisa dibilang, Stockbit ini Facebooknya para investor saham. Stockbit memberi ruang bagi investor dan trader untuk saling berbaagi ide, berita dan informasi keuangan lainnya secara real-time. Pengguna bisa membuat profil dan mengikuti saham tertentu atau investor favorit untuk mendapatkan informasi berharga dan bertukar pikiran. Fitur utama dari Stockbit yaitu “stream” yang terdiri dari ide-ide, grafik saham, link dan data keuangan lainnya.
Stockbit menggunakan tanda “$” sebelum kode saham sebagai penanda ide untuk mempermudah pengguna dalam mencari informasi tentang saham individu tertentu. Platform Stockbit juga terintegrasi dengan platform media sosial lainnya seperti Twitter dan Facebook. Dengan ini,investor akan mudah untuk berbagfi ide-ide di Stockbit ke akun Twitter dan Facebook pengguna. Stockbit dirancang dengan fitur yang terfokus dengan keperilakuan investor dan trader sehingga akan lebih berguna sebagai sosial media khusus investasi.
Informasi lebih lanjut, ikuti tautan berikut 

[nextpage]

2. Investor Saham Pemula (ISP)

Komunitas Investor Saham Pemula (ISP) merupakan tempat berbagi pengetahuan dan pengalaman khususnya kepada calon investor saham yang sedang mencari pengetahuan mengenai pasar modal.
Komunitas saham ini merupakan komunitas terbesar di Indonesia yang telah tersebar di 28 kota. Komunitas ISP juga menjadi tempat berbagi pengetahuan dan penglaman sesama invetor pasaar modal.
Kunjungi website resmi komunitas Investor Saham Pemula untuk informasi detailnya

[nextpage]

3. Investor Muda

Komunitas saham berikutnya adalah Investor Muda. Sebuah komunitas investor saham yang didirikan oleh empat pemuda yang memiliki visi yang sama dalam mengembangkan para investor saham yang berjiwa muda. Dengan harapan agar para investor muda ini memiliki semangat untuk terus belajar dalam bidang pasar modal. Sehingga dapat bersama-sama berkembang secara positif dari segi pengetahuan analisa dan pengalaman berinvestasi saham.
Investor Muda sendiri sudah berjalan sejak tahun 2015 dan semakin berkembang pesat seiring dengan kepercayaan para anggota yang bersama-sama tumbuh dari segi finansil dan pegethuan dengan Investor Muda.
Mau tahu lebih detail mengenai Komunitas Investor Muda? Klik tautan ini 
[nextpage]

4. Syariah Saham

Pada awalnya, Syariah Saham ini merupakan sebuah laman resmi atau blog dari sebuah grup Facebook Himpunan Investor Saham Syariah (disingkat HISSAH) pada tahun 2014.
HISSAH merupakan forum silaturahim dan diskusi para investor saham-saham yang masuk dalam perhitungan Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan/atau
Jakarta Islamic Index (JII).
Seiring perkembangan zaman, pada April 2017 Syariah Saham terus berusaha berkontribusi lebih intensif dalam mengedukasi masyarakat perihal investasi dan trading saham syariah. Seperti komunitas pada umumnya, Syariah Saham juga membagikan trading idea setiap hari melalui blognya. Menariknya, Syariah Saham juga memiliki eClass dimana Anda bisa belajar saham syariah dengan mudah.
Untuk informasi lebih detail mengenai Syariah Saham, klik tautan berikut ini 
[nextpage]

5. Alpha Trading Group

Alpha Trading Group (atau ALPHATRADER) adalah komunitas online trading saham yang menggunakan Technical Analysis (TA) sebagai dasar dalam pemilihan saham. Didirikan oleh Bpk. Aswin Lukman, seorang trader sahm aktif yang berpengalaman sebagai trainer pelatihan investasi saham sejak tahun 2008, yang juga telah melakukan berbagai riset untuk mengembangkan APA Trading system.
Info lebih lanjut kunjungi website resmi Alpha Trading Group 
[nextpage]

6. Sekolah Pasar Modal

Sebenarnya Sekolah Pasar Modal (SPM) ini bukanlah sebuah komunitas saham, hanya sebatas kelas belajar saham saja.
Namun tidak menutup kemungkinan untuk menjadi komunitas atau group bila semua peserta yang hadir saat SPM berlangsung membuat sebuah grup saham melalui WhatsApp ataupun lainnya.  Jadi secara teknis tidak ada salahnya unttuk mengikuti SPM untuk menambah teman dan ilmu saham.
Kunjungi website resmi Sekolah Pasar Modal untuk infonlebih lanjut
Demikianlah beberapa komunitas saham di Indonesia yang bisa Anda ikuti untuk menambah teman sesama investor maupun menambah pengetahuan dalam dunia pasar modal.
Baca Juga  Trader Pemula Harus Mengenal Akun Mikro dan Keuntungannya

Tinggalkan Balasan

Yuk Atur Keuangan Anda Bersama Pasangan!

Anggaran Untuk Pernikahan, Sudah Siap?