in

Penyebab dan Cara Mengatasi Metatrader yang tidak Terhubung

target keberhasilan trader

Ada banyak alasan dan faktor penyebab Metatrader tidak tehubung atau no connection. Trader dengan jam terbang tinggi tentunya sudah familiar dengan masalah ini. Untuk trader pemula hal ini mungkin akan membuat kepala pening. Ingin segera trading namun metatrader mengalami gangguan alis tidak bisa terhubung, apa yang harus dilakukan?

Berikut ini adalah beberapa penyebab umum terjadinya metatrader tidak terhubung dan cara mengatasinya.

Penyebab metatrader tidak terhubung dan cara mengatasinya

1. Koneksi Internet

Hal ini dapat disebut sebagai faktor utama Metatrader tidak dapat terhubung. Periksalah koneksi internet Anda, apakah sudah terhubung melalui web browser dengan membuka website apapun. Koneksi internet yang telalu lambat pun akan mempengaruhi sambungan Metatrader dengan server.

Baca juga: Mendulang Uang Hanya dengan Internet

 2. Anti Virus, Firewall atau Software Internet Security

Kasus ini adalah yang paling umum terjadi. Perhatikan setting antivirus anda. Beberapa antivirus tersetting untuk menghalangi terjadinya transfer data dari beberapa server yang dianggap berbahaya atau ilegal. Dengan alasan yang sama, Firewall atau Software Internet Security akan melakukan hal yang sama: memblokir koneksi internet Anda. Apa yang harus Anda lakukan adalah mematikan antivirus atau merubah setting selama Metatrader terbuka

Baca Juga  3 Pertanyaan yang Sering Ditanyakan Trader pemula

 3. Perbaikan Pada Website Broker

Ada kemungkinan situs broker Anda terdapat pada server utama MT4 atau Pusat data MT4. Kunjungi situs broker Anda dan lihat pada bagian “Berita” atau “News”, apakah terdapat pemeberitahuan menegenai pemeliharaan server yang sedang berlangsung? Maintenance atau perbaikan server mempengaruhi koneksi Metatrader ke server.

 4. Komputer Kantor atau Secured Wifi

Jika Anda melakukan trading di kantor atau tempat dengan secured wifi lainnya dan tidak dapat tersambung pada server Metatrader, maka kemungkinan koneksi internet anda dibatasi. Admin kantor atau wifi dapat membatasi kunjungan anda pada website-website tertentu. Mintalah ijin pada administrator untuk dapat mengakses data dan menjalankan Metatrader.

Banyak faktor yang menyebabkan tidak adanya koneksi pada Metatrader. Jika Anda melihat tanda-tanda tidak adanya koneksi seperti, harga tidak berjalan dan chart harga tidak terupdate, cek sudut kanan bawah. Jika terdapat tulisan “No Connection” cobalah melakukan cara-cara diatas dan metatrader akan kembali online.

Tinggalkan Balasan

cara kerja Teknik Kakeibo

Kakeibo, Bagaimana Cara Kerjanya?

Ketahui Jenis Kartu Kredit Berdasarkan Zona Berlakunya

Tips Memilih Kartu Kredit yang Tepat